review · Tech

Review Lenovo Vibe P1 Turbo, Performa Cetar Baterai Gahar

Baru-baru ini Lenovo mengeluarkan seri terbaru yakni Lenovo Vibe P1 Turbo, dan berhubung istri lagi mo beli hape baru, maka dibela-belain deh pesen Pre Order di Blibli.com dengan menggunakan promo salah satu kartu kredit. Lumayan dapat diskon 500.000 dari harga 3.999.000 tanpa menggunakan kartu kredit. Yang menggiurkan dari iklannya itu adalah handset ini mempunyai baterai yang berkapasitas besar yakni 5000 mAH.

promo-lenovo-vibe-p1-turbo-720x340

Selain itu, juga memiliki RAM sebesar 3GB yang merupakan memori yang cukup lega. Fitur fingerprint untuk handphone di harga ini merupakan sebuah nilai tambah yang sangat menggoda. Berikut spesifikasi menurut GSM Arena.

gsmarena 2gsmarena 3

 

Akhirnya setelah 3 minggu menunggu, handphone Lenovo Vibe P1 Turbo datang juga. Seperti promonya, selain handphone saya dapat on the go kit berupa Mouse, USB  OTG berkapasitas 32GB, serta Perdana Indosat Ooredo dengan bonus 6GB.

image
Box Lenovo Vibe P1 Turbo
image
Box Lenovo Vibe P1 Turbo
image
Box Lenovo Vibe P1 Turbo

wp-1456742550045.jpg

 

image

image

 

 

Lenovo ini menggunakan sistem operasi Android Lolipop. Setelah dicoba dan install segala macem aplikasi, terutama aplikasi sosial media, handphone ini sangat smooth dan lancar dalam pengoperasiannya. Tak lupa langsung mencoba menambahkan fingerprint. Posisi fingerprint sensornya terletak pada tombol home di bagian muka paling bawah. Untuk penambahan fingerprint cukup mudah tinggal buka Setting lalu pilih fingerprint. Disediakan 2 slot data untuk fingerprintnya. Jika unlock layar menggunakan fingerprint gagal, bisa menggunakan mode lock biasa dengan menekan tombol power di sebelah kanan, atau dengan mengaktifkan fitur double tap to wake. Jadi fitur double tap to wake ini memungkinkan pengguna menghidupkan layar dengan mengetuk dua kali pada saat terkunci atau layar mati.

maxresdefault
Fingerprint Sensor

Untuk SIM Cardnya, Lenovo Vibe P1 Turbo merupakan handphone dual SIM dengan keduanya menggunakan ukuran nano SIM. Untuk memasukkan SIM card dan MicroSD, perlu membuka slot yang berada di bagian atas.

1450777613_hlep12_lenovop1-4
Membuka Slot SIM bagian atas Lenovo Vibe P1 Turbo

 

Dengan baterry yang lumayan besar yakni 5000 mAH, cukup diperlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk mencapai status 100% dari pengisian 0%. Fitur fast charging nya cukup membantu yakni dengan output charger 2000 mA. Dan dengan pemakaian cukup aktif di media sosial dan beberapa kali untuk main game, handphone ini bisa bertahan untuk waktu 2 hari.

wp-1456742595431.jpg
charger
wp-1456742584180.jpg
Box Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo Vibe P1 Turbo ini juga memiliki tombol untuk menghemat daya di sebelah kiri atas. Jika tombol ini ditekan dan dipindahkan ke mode hemat daya, maka pengguna hanya bisa menggunakan fitur standar layaknya telpon, sms, alarm, kalkulator. Konsekuensinya adalah daya baterai akan lebih hemat dan bisa digunakan untuk waktu yang cukup lama.

Untuk kamera, cukup bagus dengan mode otomatis, tidak perlu banyak mengubah setting. Namun fitur kameranya terlalu standar dan tidak banyak mode yang bisa digunakan, hanya filter-filter standar saja yang ada semisal mono, sephia, neon. Namun terdapat pula untuk mode panorama. Untuk kamera depan lumayan bagus dengan fitur brightening sehingga obyek terlihat lebih terang apalagi jika untuk selfie.

image
Foto kamera belakang indoor
wp-1456758258351.jpg
Foto malam luar ruangan dengan HDR On

 

image
Foto dengan kamera depan

 

Kesimpulan :

Untuk Lenovo P1 Turbo ini sangat worth  jika anda ingin mencari handphone dengan performa yang ciamik namun tidak mengesampingkan daya. Kapasitas baterainya dan fitur hemat dayanya memungkinkan anda untuk menggunakannya dalam waktu yang lebih lama. Apalagi dengan tambahan fingerprint membuatnya unggul diantara pesaing-pesaing di kelasnya. Namun menurut saya, sensor fingerprint nya kurang responsif sehingga sering unlock tanpa fingerprint. Sementara itu untuk kameranya bagus dan sangat mudah serta memukau tanpa harus banyak setting. Handphone harus dalam kondisi yang sangat stabil untuk hasil yang lebih maksimal. Untuk anda yang suka setting manual, handphone ini hanya menyediakan setting ISO dan White Balance saja.

But overall, this is a great phone a worth to buy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s