sharing · Tech

Netflix Apa Sih?

Baru-baru ini netizen Indonesia dihebohkan dengan kedatangan Netflix. Mungkin bagi sebagian orang, mereka sudah familiar dengan netflix, namun banyak juga yang belum mengetahui layanan streaming berbayar ini. Netflix merupakan layanan streaming video berbayar yang menyediakan film maupun film serial yang sudah ekspansi ke lebih dari 130 negara. Dan pada akhirnya pada tanggal 7 Januari 2016, netflix hadir  di Indonesia meskipun awalnya netflix memfokuskan Singapura sebagai target pasar di Asia Tenggara. Melalui netflix, kita bisa menonton film maupun tv series secara legal.

netflix1
Netflix Indonesia

Bagi penggemar film maupun tv serial, kedatangan netflix menjadi angin segar karena bisa menyalurkan rasa penasaran tanpa perlu menunggu untuk mengunduh terlebih dahulu. Walau kemungkinan versi global dari netflix sendiri memiliki fitur yang tidak selengkap versi di Amerika Serikat karena mungkin disesuaikan dengan masalah distribusi dan hak cipta. Belum diketahui juga apakah layanan di netflix untuk Indonesia terdapat sensor atau tidak. Yang lebih menggembirakan lagi adalah, netflix menawarkan promo gratis sebulan untuk pelanggan baru.

Apa sih yang perlu dipersiapkan untuk berlangganan Netflix?

Pertama yang harus disiapkan adalah koneksi internet. Layaknya kita menonton video di Youtube, koneksi internet yang stabil sangat dibutuhkan untuk kenyamanan menonton di netflix. Koneksi sekitar 1 Mbps cukup untuk menonton film yang kita inginkan, namun sebaiknya memilih paket yang paling murah karena menyediakan video dengan kualitas SD atau 480p.

Kedua yakni kartu kredit. Netflix memang memberikan layanan gratis untuk satu bulan pertama berlangganan, namun pada saat registrasi akan diminta memasukkan nomor kartu kredit yang akan digunakan untuk memperpanjang langganan untuk bulan selanjutnya. Jangan khawatir, 3 hari sebelum diperpanjang langganannya netflix akan memberitahu lewat email dan kita bisa menghapus akun kita sebelum diperpanjang otomatis.

Ketiga adalah berapa orang yang akan mengakses akun netflix kita. Netflix menyediakan paket langganan dimana kita menentukan berapa orang yang bisa mengakses secara bersamaan.

Bagaimana cara berlangganan Netflix?

Anda cukup menuju halaman website netflix lalu klik saja Start Your Free Month. Kemudian akan diberikan pilihan paket mana yang bisa dipilih dan fasilitas apakah yang bisa didapatkan.

netflix2
Pilihan Paket Netflix

Setelah itu klik tombol continue dan kita akan diminta memasukkan info email dan juga password yang akan kita gunakan sebagai akun Netflix kita.

netflix3
Sign Up Netflix

Setelah register kita akan disuruh untuk memasukkan info kartu kredit kita untuk keperluan perpanjang otomatis setelah free month trial selesai.

netflix4
Masukkan nomor kartu kredit

Lalu kita dihadapkan pada pilihan paket beserta dengan biaya langganan.

netflix5
Pilihan paket yang bisa dipilih

Kemudian setelah itu kita dapat memulai keanggotaan dan memilih atau mengatur profil akun kita.

netflix6
Pilihan profil Netflix
netflix7
Siap menikmati layanan Netflix

Dan Voilaaa!! Kita bisa menikmati layanan streaming netflix dengan bermacam film dan serial yang dapat kita tonton. Kita bisa menikmatinya di ponsel, tablet maupun smart tv.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s