sharing · Tech

3D Touch di iPhone 6S Itu Apa Sih?

Kemarin Apple mengadakan acara untuk launch beberapa produk terbaru mereka. Dari beberapa produk yang diperkenalakan oleh CEO Apple, Tim Cook, tentu iPhone seri terbaru yang ditunggu-tunggu oleh para fanboy Apple di seluruh dunia. Dan resmi sudah Tim Cook mengumumkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus sebagai seri paling mutakhir dari iPhone. Seri ini diklaim lebih kuat dari sebelumnya karena menggunakan Aluminium 7000 series sehingga tidak akan ada lagi isu mudah bengkok seperti seri sebelumnya. Selain itu Apple juga meningkatkan kamera pada iPhone 6S ini menjadi 12MP yang dapat merekam video 4K serta menambahkan teknologi 3D Touch.

iPhone 3D Touch
iPhone 3D Touch

3D Touch ini hanya ada di seri terbaru iPhone ini. Dengan adanya 3D Touch ini kekuatan tekan terhadap layar dapat memberikan respon berbeda. Ada 3 tekanan level berbeda pada layar. Dengan adanya 3D Touch ini, pengguna bisa melihat preview dari email maupun dengan cepat mengakses kamera depan. Pada email contohnya, ketika di list email dan ditekan ringan pada salah satu email maka akan muncul preview email seperti pop up tanpa membuka email tersebut. Baru jika ditekan lagi maka email akan terbuka secara penuh.

3d touch
Tekanan Ringan pada iTunes
3d touch
Tekan Ringan pada Mail
3d touch
Preview Email
3d touch
Selfie Lebih Mudah dan Cepat
3d touch
Maps

Video tersebut menampilkan lebih jelas bagaimana tampilan dan bagaimana 3D Touch bisa digunakan. Dengan adanya 3D Touch ini, pengguna mendapatkan pengalaman baru bersama iPhone 6S. Selain itu, 3D Touch ini dapat menjadi sebuah shortcut yang dapat mempercepat aktivitas dan tentunya menaikkan produktivitas.

4 thoughts on “3D Touch di iPhone 6S Itu Apa Sih?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s