Life Story

Kue Cubit Green Tea Cisangkuy, Kue Hits di Bandung

Mendengar kata Bandung, tentu kita akan teringat dengan sebuah kota yang terkenal akan mode dan kulinernya. Ya, karena kota yang diwalikotai oleh Ridwan Kamil ini merupakan sebuah kota yang penuh dengan masyarakat kreatif dan merupakan salah satu kota pusat mode di Indonesia. Bicara kuliner Bandung, kita pasti akan teringat dengan batagor, peuyeum, hingga es goyobod. Belakangan ini masyarakat Bandung sedang disemarakkan oleh kuliner yang mungkin terdengar baru tapi lama, kue cubit namanya. Kue cubit merupakan jajanan pasar tradisional yang berbentuk kecil dan mungil sederhana yang cukup populer di masyarakat. Namun apasih yang membuat kue cubit menjadi begitu populer akhir-akhir ini? Jawabnya adalah sebuah inovasi kue cubit yang mengandung rasa green tea serta menggunakan aneka macam toping mulai dari Oreo hingga Kitkat maupun Toblerone. Salah satu penjual kue cubit green tea yang terkenal dan bisa dibilang merupakan pelopor dari kue cubit green tea di Bandung adalah Kue Cubit Nu Sadaya yang berada di Jalan Cisangkuy.

Lapak kue cubit ini terdiri dari 3 gerobak dan menggunakan tenda, jangan kaget ketika anda datang dan antrian penuh, bahkan parkiran motor sebelahnya pun selalu saja terisi oleh para pembeli. Penjualnya pun juga menyediakan beberapa bangku untuk para pelanggan yang menunggu pesanan kue cubitnya.

Antrian Kue Cubit Cisangkuy
Antrian Kue Cubit Cisangkuy

Dengan harga yang berkisar antara 8000 sampai dengan 25000 tergantung dengan toping yang kita pilih, membuat kue cubit ini cukup terjangkau apalagi untuk pembeli yang kebanyakan anak muda ini.

 

Daftar Harga Kue Cubit Cisangkuy
Daftar Harga Kue Cubit Cisangkuy

Di warung kue cubit Cisangkuy ini, terdapat 4 orang yang bekerja, 1 orang melayani pesanan, 2 orang memasak kue cubitnya dan 1 orang yang lain mengolah adonan untuk diserahkan ke orang yang membuat kue.

Kue Cubit Cisangkuy
Kue Cubit Cisangkuy
Kue Cubit Cisangkuy
Pembuat Kue Cubit Cisangkuy
Kue Cubit Cisangkuy
Aduk Adonan Kue Cubit Cisangkuy
Kue Cubit Cisangkuy
Kue Cubit Cisangkuy

Kue cubit ini mempunyai rasa manis yang bercampur dengan aroma dan rasa green tea yang menyegarkan. Toping juga menambah perpaduan kenikmatan yang menjadikan lidah ketagihan. Kue cubitnya begitu lembut dan enak apalagi jika anda menyantapnya masih dalam keadaan hangat. Jika anda berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya membeli kue cubit ini untuk merasakan sensasi rasa kue cubit rasa green tea.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s