Others

Lagu Makanan Ala Sule Andre INI Talkshow

Yo bandrek ooo

cap jahe ooaiioo

ini cuma seribu, enak pake ubi cilembu

Ya, itu adalah sepenggal lagu yang gubahan yang sering dinyanyikan di INI Talkshow NET TV yg dipandu oleh Sule dan Andre. Lagu tersebut mengandung lirik mengenai Bandrek, minuman hangat yang merupakan salah satu minuman tradisional yang sangat digemari di masyarakat. Selain dapat mengenalkan makanan-makanan, sisi kreatifitas dalam menggubah lagu sesuai dengan nama makanan. Selain Sule dan Andre, ada juga Maya Septa dengan teh yang dia hidangkan serta Mang Saswi dengan gorengan dan juga kopinya.

Ini Talkshow

Berikut beberapa lagu makanan yang sering dinyanyikan di acara ini:

Teh Bohay

Jenis minuman yang dibawakan oleh Maya Septa yang berperan sebagai asisten rumah tangga rumah Sule. Pada saat Maya datang dan menyajikan minuman maka Sule akan menyanyikan lagu pengantarnya.

Setelah tehnya datang, Sule dan Andre lalu joged untuk teh bohay buatan Maya.

Bohayyy

teh bohay buatan maya

teh bohay buatan maya


Bandrek

Minuman ini biasanya dibawa oleh Mang Saswi yang berperan sebagai Om nya Sule, biasanya dia ngefans dengan bintang tamu.


Bala-bala Gorengan

Camilan gorengan satu ini memang pas disantap bersandingkan teh atau kopi, Sule bersama Mang Saswi memadupadankan lagu yang sangat pas dan bersemangat.


Jagung Bakar

Lagu gubahan yang cukup mengagetkan untuk makanan satu ini, makanan yang nikmat di konsumsi dalam keadaan hangat dan cuaca dingin. Lagu yang merupakan gubahan dari Kidung yang dinyanyikan oleh Almarhum Chrisye ini cukup enak didengar.

Tak selamanya jagung tu direbus,

nyatanya hari ini, dibakar


Kupat Tahu

Gabungan antara ketupat dan tahu yang ditambah kuah ini juga ikut nebeng dalam acara Ini Talkshow. Dengan rasa lagu khas latin yang membuat badan dan lidah ingin ikut bergoyang.


Seblak

“Perhaps, perhaps, perhaps” lagu yang dipopulerkan oleh band asing Cake ini berubah lirik menjadi makanan khas Sunda yang pedas.


Bubur Kacang Ijo

Makanan yang nikmat disajikan baik hangat maupun pakai es ini ikut menyumbang kreatifitas para pengisi acara di Ini Talkshow.


Sate

Lagu paling hits saat ini pun ikut masuk dalam acara ini dalam bentuk makanan berupa daging yang ditusuk dan dibakar lalu ditaburi sambal kacang. “Sakitnya tuh disini” yang dinyanyikan oleh Cita Citata pun menjadi “Satenya tuh disini” oleh Sule dan Andre.


Rujak

Campuran bermacam buah yang memakai sambal ini juga menjadi lagu ceria dengan menggubah lagu “Di reject” yang dinyanyikan Jenita Janet.


Cendol

Minuman yang bikin bergoyang sambil bernyanyi ala Sule.


Lotek

Jika anda pernah menyanyikan lagu tekotek otek otek anak ayam maka anda akan dengan mudah menyanyikan lagu makanan ini. Pasalnya lagu lotek merupakan gubahan dari lagu anak ayam tersebut.


Jus Pepaya

Buah-buahan pun tak luput dari kreatifitas tim Ini Talkshow. Buah yang berkhasiat melancarkan buang air besar ini juga punya lagu tersendiri.


Kedondong dan Semangka

Tak mau kalah dengan pepaya, kedondong dan semangka pun ikut punya lagu khusus dengan memplesetkan lirik lagu “Tak Gendong” karya almarhum Mbah Surip.

Untuk video lagu ini mohon maaf jika penulis belum menemukan videonya.


Sukun

Pernah dengar lagu dangdut dari Alam yang berjudul Mbah Dukun? Nah lagu ini diplesetkan menjadi ” ada buah sukun……” bukan “ada mbah dukun…”


Memang kreatifitas tiada henti tim Ini Talkshow ini membuat penonton terhibur. Lagu makanan ini mungkin cukup jika dibuat satu album khusus. Semoga tim kreatif acara Ini Talkshow dapat memunculkan ide-ide lagu untuk makanan lain yang belum ada lagunya sehingga membuat pemirsa selalu antusias dan penasaran akan ada lagu makanan apa lagi. Sukses terus Ini Talkshow dan Net TV.

2 thoughts on “Lagu Makanan Ala Sule Andre INI Talkshow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s