Others

Klaten, Shine of Java

visit klaten
Iseng-iseng buka Facebook, saya menemukan sebuah gambar dalam album seorang putra Klaten juga yang mempunyai keadaan yang mungkin hampir sama yakni seorang mahasiswa yang sedang merantau jauh dari Klaten, namun dia berada di sebuah kota Metropolitan dan berada di suatu Sekolah Tinggi milik negara. Ya benar, gambar di atas yang membuat saya bangga mengenai kabupaten kelahiran saya, Klaten. Mungkin sekilas melihat gambar itu kita teringat tentang slogan pariwisata kita untuk menarik wisatawan mancanegara. Dan di kata-kata yang lain akan mengingatkan kita pada slogan salah satu kota juga di Jawa Tengah yang juga berbatasan langsung dengan Klaten, yakni Solo the Spirit of Java. Kata-kata dalam poster itu membuat saya bangga maupun mempunyai harapan ke depan untuk Klaten tercinta. Klaten the Shine of Java, kata-kata itu yang membangkitkan harapan saya agar suatu hari nanti saya bisa berkontribusi dalam pengembangan dan juga memajukan Klaten tercinta. Menjadikan Kabupaten yang sedang berkembang ini menjadi suatu cahaya, suatu pelita, suatu tempat yang tidak dipandang sebelah mata dari sisi manapun, menjadi “Shine of Java”. Mari kita bersama-sama membangun Klaten. Klaten, Toto Titi Tentrem Kartoraharjo.

8 thoughts on “Klaten, Shine of Java

Tinggalkan Balasan

