Others

Rejeki Bukan Untuk Orang Tidur

Saya mendapat pelajaran berharga beberapa hari ini. Saat-saat akhir bulan adalah saat yang paling menyedihkan bagi seorang mahasiswa yang kurang memiliki kemampuan mengatur keuangan dengan baik seperti saya. Yap, pelajaran itu adalah “Rejeki bukan untuk orang tidur”. Pengalaman ini terjadi ketika sehabis sholat Idhul Adha saya merasakan kantuk yang luar biasa, sebenarnya saya mersakan lapar, namun karena ingin sedikit berhemat maka saya putuskan untuk tidur saja untuk menghilangkan rasa lapar itu. Ternyata saat saya tidur, ibu kos memberi sedikit rejeki bagi anak-anak kosan yaitu opor ayam dan opor sapi. Di sinilah pelajaran bagi saya, di saat saya terbangun semua lauk plus nasi telah habis yang tersisa hanyalah kuah plus wadahnya saja. Saat itulah saya sedikit merasa kecewa, jika saja saya tidak berlama-lama tidur maka mungkin niat saya untuk berhemat akan sedikit terbantu dengan adanya makan besar cuma-cuma. Selang dua hari dari kejadian, kejadian serupa hampir saja terulang. Saat hari akan menjelang siang, putri dari ibu kos berulang tahun mebagi-bagi nasi bungkus dan juga kue tart untuk anak-anak kosan, beruntung bagi saya ada teman yang membuat saya terjaga dari tidur. Memang kalau rejeki tidak akan pergi kalau kita bangun dan berusaha meraihnya. Seandainya saya masih tertidur pulas mungkin saya tidak akan medapatkan rejeki yang belum tentu datang setiap saat. Tidur memang perlu tapi seperlunya saja jangan berlebihan karena mungkin saat tidur ada rejeki yang kita lewatkan, karena kita tidak tahu kapan rejeki itu akan datang menghampiri kita.

Blogged with the Flock Browser

3 thoughts on “Rejeki Bukan Untuk Orang Tidur

Tinggalkan Balasan

