Others

SMS Gratis Udah Abis

“eh loe pakai kartu apa? ada sms gratisnya ga?”, “yank, kita pakai kartu operator itu aja yuk, kan ada program sms gratisnya, ntar kita bisa sms-an sepuasnya yank”

Kata-kata diatas mungkin hanya merupakan kata-kata yang banyak digunakan para remaja saat ini sebagai alasan memilih kartu SIM telepon genggam mereka. Yupz, sms gratis menjadi salah satu program yang membuat para remaja berpaling ke sebuah kartu SIM. Karena kebanyakan para remaja lebih suka sms-an daripada telepon langsung. Lebih asyik katanya. Namun mulai tahun 2009 ini mungkin kita tidak akan menemukan lagi program sms gratis itu karena Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyatakan telah mengirimkan surat kepada para operator telekomunikasi agar menghentikan tarif promosi SMS gratis antaroperator mulai 31 Desember 2008.  Dirjen Pos dan Telekomunikasi Departemen Komunikasi dan Informatika, Basuki Yusuf Iskandar, yang juga ketua BRTI menjelaskan bahwa program sms gratis ke semua dapat menyebabkan gangguan jaringan telekomunikasi operator lain karena dapat menimbulkan spam. Ketua BRTI berharap agar industri telekomunikasi dan masyarakat melihat bahwa kebijakan pemerintah ini bertujuan agar jaringan telekomunikasi tidak terganggu.

Bagaimana kita menanggapinya? Kita sebagai masyarakat memang lebih diuntungkan dengan adanya program sms gratis ini. Namun kita juga harus lebih bijak karena mungkin kita harus sadar bahwa telekomunikasi adalah hal yang sangat penting sehingga anjuran dari pemerintah itu tak dapat diacuhkan begitu saja. Tidak ada sms gratis mungkin juga merupakan suatu anjuran untuk tidak menyianyiakan waktu. Daripada waktu tersita hanya untuk sms-an lebih baik untuk kegiatan lain yang lebih berguna.

2 thoughts on “SMS Gratis Udah Abis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s