Others

Klaten Menuju Kabupaten Agropolitan

Agropolitan merupakan sebuah proses membangun suatu kawasan melalui pertanian dalam arti yang luas. Kabupaten agropolitan merupakan sebuah kabupaten yang memgembangkan konsep agropolitan dalam pembangunannya, dimana konsep agropolitan ini berbasis pada fungsi pertanian dalam arti luas. Pertanian tidak hanya dilihat dari sisi menanam, mencangkul dan panen saja, tetapi dalam kawasan agropolitan juga terdapat industri, jasa, pariwisata, produksi, dan lain sebagainya, namun masih tetap berbasis pertanian.

Bertempat di Pendapa Pemkab Klaten, selasa (30/12), launching Klaten menuju Kabupaten Agropolitan digelar. Acara ini dihadiri oleh Bupati Klaten Sunarna, jajaran pejabat Perum Pegadaian, Sekjen Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan, Koensatwanto Inpasiharjo, dan tamu undangan lainnya. Dalam acara ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mencanangkan diri sebagai Kabupaten Agropolitan untuk memadukan konsep pembangunan perkotaan berbasis pertanian.  Pencanangan program ini didukung penuh oleh Perum Pegadaian yang akan memberikan kredit kepada pelaku uasaha kecil, menengah, dan mikro di Klaten.

Sebagai warga Klaten kita harus mendukung penuh program ini demi kemajuan tempat lahir kita tercinta. Maju terus Klaten dan jaya selalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s