Others

Salah Lampu Merah

Pada suatu hari seorang polisi mendapati seorang pemuda yang menerobos lampu merah, polisi itupun mengejar pemuda itu. Akhirnya sang pemuda tertangkap oleh polisi.

Polisi : Selamat siang.

Pemuda :Siang pak polisi, ada yang bisa saya bantu pak?

Polisi :Maaf, bisa saudara tunjukkan surat-surat dan identitas saudara.

Pemuda : Ini,Pak. Memang salah saya apa ya Pak?

Polisi :Saudara telah melanggar peraturan lalu lintas dengan melanggar lampu merah.

Pemuda : Saya sebenarnya tadi sudah berhenti pada saat lampu merah.

Polisi :Lalu kenapa masih menerobos??

Pemuda :Saya teringat pelajaran guru saya dulu pak. Kata beliau, kalau di lampu merah kita disuruh berhenti dan menunggu sampai lampunya berubah menjadi hijau, ya tadi saya saya menunggu saja pak. Eh, lampunya cuma padam dan yang nyala hijau lampu di bawahnya dan saya tetap menunggu. Akhirnya karena capek menunggu lampu merah menjadi hijauya saja terobos saja pak.

Polisi :????????

2 thoughts on “Salah Lampu Merah

Tinggalkan Balasan

