Others

Social Networking

Hari gini gak punya Friendster!!!!

Mungkin itu yang terdengar di kalangan anak muda saat ini.  Memang Friendster sekarang telah mewabah sampai ke kalangan ABG yang bener-bener baru gedhe, bahkan anak-anak SMP yang umurnya belum 16 (syarat minimal umur di Friendster) sudah memiliki account, meereka kebanyakan menuakan umur mereka kare tahun kelahiran mereka tidak ada dalam form pendaftaran. Ada lagi Facebook yang mayoritas dimiliki oleh orang-orang yang mempunyai level pendidikan lebih tinggi dibandingkan para pengguna Friendster (mungkin karena lebih rumit kali yah,hehe). Banyak lagi situs-situs lain penyedia layanan social networking. Dalam konteks pertemanan komunikasi, sarana seperti ini mungkin menguntungkan bagi mereka yang suka mempunyai banyak teman dan juga mereka yang tinggal di lain tempat. Sedangkan menurut para ABG macam anak-anak SMA dan SMP, social networking seperti ini bisa untuk berhemat. Kebanyakan dari mereka menggunakan media telepon seluler dengan GPRS-nya untuk mengakses situs-situs itu. Katanya seh tarif GPRS untuk mengirim pesan lebih murah dari SMS (tergantung oprator juga kalee). Namun social networking juga mempunyai sisi negatif, salah satunya adalah  prostitusi. Tidak hanya melalui bolg-blog seperti yang sedang booming di  TV nasional tetapi juga melalui media-media seperti ini. Para germo menawarkan “dagangannya” melalui foto galeri yang selalu disediakan oleh penyedia situs.

Yah tergantung kita juga sih mau memanfaatkannya seperti apa, semoga kita bisa memanfaatkan unutuk kebaikan.

2 thoughts on “Social Networking

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s