Others

Arogya Mitra Akupuntur Diancam Bom

KLATEN (Joglosemar): Klinik Akupuntur Arogya Mitra Dukuh Ngemplak, Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Senin (17/11), diancam akan diledakkan melalui pesan layanan singkat (SMS) dari nomor 085740027xxx, sekitar pukul 10.22 WIB.
Kendati mendapat ancaman, aktivitas di dalam klinik akupuntur bagi penyembuhan autisma-hyperaktivitas dan berbagai gangguan syaraf lainnya ini berjalan normal. Sekitar 150 orang yang mendiami balai pengobatan ini tidak menyiratkan sedikitpun kepanikan.
Setelah disisir selama satu jam oleh petugas, ancaman tersebut tidak terbukti. Petugas tidak menemukan benda-benda mencurigakan.
Ihwal SMS ancaman tersebut diterima oleh salah satu staf, Pujiono melalui telepon seluler-nya yang berisi: “Mohon lekas menjauh dari tempat tinggal kalian dalam satu jam akan meledak karena kami sudah aktifkan bom digital yang berjalan secara otomatis.”
Pujiono lantas menghubungi pimpinan klinik setelah mendapat ancaman tersebut dan segera melaporkan ke Pos Polisi Kalikotes dan diteruskan ke Polres Klaten.
Tak lama, petugas dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Agus Darojat meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).
Petugas langsung menyisir semua ruangan di klinik yang dihuni 80 pasien rawat inap dan benda-benda yang mencurigakan. Namun, setelah sekitar satu jam penyisiran ancaman tersebut tidak terbukti.
Aktivitas klinik yang sudah berdiri sejak 9 Maret 1999 yang dipimpin oleh Mariani ini tampak tidak terpengaruh ancaman bom.
Semua siswa berkegiatan seperti hari-hari biasa. Tidak sedikit pun tampak kecemasan di wajah para siswa. Hanya beberapa staf mereka tampak panik ketika mengetahui ancaman tersebut.
Bahkan, sebagian pasien justru terlihat sangat senang karena tempatnya didatangi banyak orang, petugas kepolisian dan TNI serta sejumlah wartawan. Tampak pula Camat Kalikotes, Sri Wahyuni bersama stafnya ke lokasi kejadian untuk memantau langsung di lapangan.
(www.harianjoglosemar.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s