Others

AMD Dragon & Phenom II Dirilis 2009

Logo Phenom IIAMD mengatakan pada para analis kemarin bahwa Phenom II X4 akan dirilis di konferensi CES 2009 yang berlangsung di bulan Januari 2009 thaun depan. Produk berpondasikan AMD Shanghai dengan core Deneb ini akan menjadi langkah awal dari transisi fokus AMD dari segmen korporat menjadi segmen mainstream dan value. Para eksekutif AMD juga mengatakan bahwa CPU terbaru Intel Core i7 yang berbasiskan arsitektur Nehalem tidak cocok untuk pasar hari ini.

Platform Dragon

Phenom II X4 akan dirilis bersama dengan platform baru bernama “Dragon.” Seperti versi server dari Shanghai yang diumumkan sebelumnya, Phenom II juga akan diluncurkan sebagai prosesor quad core dengan cache sebesar 8MB (6MB L3, 512KB L2 per core) dan mendukung DDR2 dan DDR3. Dragon akan mendukung berbagai opsi grafis mulai dari solusi murah hingga “terascale graphics engine,” overdrive CPU control dan alat optimisasi untuk Fusion.

Pendapat AMD Tentang Core i7

Bob Grim, manajer senior untuk divisi product marketing desktop mengkategorikan Core i7 Intel sebagai tidak sesuai untuk pasar hari ini dan menitik beratkan pada pentingnya ketersediaan komponen murah dan oleh karena itu, AMD akan mengubah fokusnya menjadi segmen value dan mainstream yang menargetkan pebisnis kecil dan konsumen.

Grim mengatakan bahwa Core i7 membutuhkan “motherboard mahal, memori mahal dan semua orang memiliki ekspektasi harga prosesor yang juga mahal.” Prosesor core i7 Intel dijual dengan harga $294 (2.66 GHz), $562 (2.93 GHz) dan $999 (3.20 GHz). (TGDaily)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s